Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu - Selamat datang di halaman kami 15HITS | Kumpulan Viral Paling Dicari, Pada postingan kali ini kita akan ulas Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu, Disini semua telah di siapkan khusus buat anda. Dalam postingan Gambar Bisnis, yang sudah dibuat ini, bisa di ambil manfaatnya.



link : Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu

Mungkin Anda Tertarik


Daftar Isi [Buka]

Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu
Menjadi seorang pengusaha tidaklah harus selalu terpaku pada modal yang besar, bahkan hanya dengan memanfaatkan modal seadanya saja anda sudah bisa meraup untung yang cukup memuaskan.

Tapi usaha apa yang mampu memberikan keuntungan berlipat ganda namun dengan modal yang minim?

Ini adalah pertanyaan paling pasaran yang mungkin sudah ratusan kali saya dengar. Jiwa seorang pengusaha pada dasarnya adalah menjadi seorang yang kreatif dan inovatif. Bahkan kalau anda mau mengamati lingkungan sekitar anda, anda akan menyadari puluhan bahkan ratusan ide brilian yang bisa saja anda jadikan sebagai peluang usaha.

Jangan hanya terlalu terfokus pada hasil yang didapat, tapi fokuslah pada bagaimana anda bisa memberikan solusi bagi permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitar anda.

Tidak perlu juga memikirkan modal sampai berlarut-larut. Modal memang perlu, namun strategi untuk merealisasikan usaha lebih penting.

Cobalah untuk memulai segala sesuatunya dari hal yang paling mendasar, tidak perlu terburu-buru mencari peluang usaha yang hanya bisa anda bayangkan didalam otak tanpa adanya realisasi.

Inti dari menjadi seorang pengusaha adalah jual beli. Anda menjual, pelanggan membeli. Itu adalah konsep sederhana dari menjadi pengusaha.

Nah pada kesempatan kali ini, saya hanya akan sedikit memberikan gambaran atau contoh kepada anda mengenai salah satu ide kreatif yang pada dasarnya sering kali kita temui didalam kehidupan sehari-hari, namun sayangnya jarang sekali yang menyadari peluang usaha satu ini.

Ini adalah usaha yang amat sangat sederhana dan siapapun pasti bisa melakukannya, asal ada niat dan kemauan.

Didalam kehidupan sehari-hari pastilah anda sering kali menjumpai yang namanya masker. Saat ini popularitas masker terus meningkat, banyak dari kalangan kaum hawa yang menggunakan masker sebagai perlengkapan keseharian. Baik itu sebagai bentuk eksistensi, menutup aurat maupun sebagai bentuk antisipasi terhadap penyakit.

Nah dari faktor kebutuhan tersebutlah, kita memanfaatkan masker sebagai peluang usaha.

Coba pikirkan berapa harga masker yang dijual di minimarket-minimartket terdekat? biasanya berkisar antara 7000 sampai 8000 rupiah per bungkus. Dimana 1 bungkus biasanya berisi 4 buah masker.

Nah sekarang, silahkan cari tahu harga masker yang dijual per/pack nya. Anda bisa mencarinya di Apotek terdekat, biasanya 1 pack berisi 50 lembar masker. Menurut riset yang saya lakukan harganya berkisar antara 15.000 sampai 20.000.

Harga bisa berbeda tergantung kualitas masker yang dibeli dan penjualnya.

Lalu bagaimana cara memulai usaha ini?


Alat dan bahan yang perlu disiapkan:

1. 1 Pack masker dengan harga, kita anggap saja (20.000)
2. Kertas karton atau kertas bekas saja tapi yang masih bagus ya (gratis)
3. Plastik pembungkus bening ukuran 10x23 dengan harga (8000)
4. Streples (gratis)

Total modal: 28.000

Cara pembuatan:

1. Buka pack maskernya, ambil 1 atau 2 buah masker
2. Masukkan maskker kedalam plastik berukuran 10x23
3. Pada bagian atas plastik tutup dengan kertas karton
4. Kemudian kunci dengan menggunakan streples

Jadi deh, ulangi cara ini sampai semua masker sudah ter-packing didalam plastik ya.

Lalu bagaimana cara jualannya?


Gampang saja, ada beberapa strategi marketing yang bisa anda lakukan, dinatarnya:

1. Door to Door
Artinya anda menjual masker kepada tetangga-tetangga sekitar anda, dengan mendatangi rumahnya satu persatu.

2. Jual di Pasar
Pasar merupakan tempat dimana pembeli mendatangi sang penjual, jadi hanya perlu duduk manis di pojokan pasar sambil menawarkan masker atau berjalan-jalan mengitari sudut pasar sambil menawarkan masker.

3. Jual Online
Di era digital seperti saat ini, jangan sampai anda melupakan teknologi sebab pemasaran melalui media online juga tak kalah menguntungkan. Anda bisa memasrkan masker anda di media sosial maupun online shop seperti shopee, lazada, bukalapak, tokpedia, blibli dan sebagainya.

Tapi sebelum anda mulai beraksi menjual masker tersebut, ada baiknya anda menentukan harga yang pas untuk 1 pcs masker yang anda miliki.

Jika didalam 1 pack terdapat 50 masker, dan harga 1 pack tersebut 20.000 maka. 20.000 dibagi 50 hasilnya adalah 400 perak.

Jadi jika dikalkulasikan, modal yang anda keluarkan untuk 1 lembar masker adalah 400 perak.

Jika didalam plastik yang anda kemas sebelumnya terdapat 2 lembar masker, maka harga bersih adalah 800 perak. Itu adalah harga untuk balik modal, tapi sebagai seorang pengusaha.anda diperbolehkan untuk menaikkan harga agar tidak hanya balik, namun dapat untung.

Anda bisa menjual 1 kantong plastik dengan isi 2 lembar masker dengan harga 2000 rupiah. Maka dengan begitu anda akan mendapat untung 1.200 rupiah untuk penjualan 2 lembar masker.

Coba pikirkan jika anda berhasil menjual habis semua masker tadi. 50 dikali 1.200 maka hasilnya 60.000 rupiah

Jika total modal kita adalah 28.000 dan untung 60.000 maka 60.000 dikurangi 28.000 hasilnya 32.000

Jadi kita akan hasil keuntungan bersih yang akan kita dapat adalah 32.000. Bagaimana menggiurkan kan? bisa balik modal 100%.

Coba pikirkan kalau anda bisa menjual 100 lembar masker perhari, atau bahkan ribuan masker? berapa keuntungan yang bisa anda dapatkan? 

Banyakkk!!

Tapi jangan terlalu banyak memikirkan keuntungan saja, tanpa ada realisasi apa gunanya semua ini.


Penutup

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai peluang usaha jualan masker dengan modal hanya 28.000 saja namun keuntungannya lebih banyak dari modal yang dikeluarkan.

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi kepada anda semua. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa pembahasan ide usaha kreatif dan inovatif lainnya. Salam pengusaha.


Itulah Ulasan Kami Tentang Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu

Sekianlah informasi tentang Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu yang dapat kami bagikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.Teriakasih, jangan lupa share dan tuliskan komentar dibawah ini.


Anda sudah melihat postingan Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu dengan alamat link https://15hits.blogspot.com/2019/12/ide-usaha-kreatif-jualan-masker-eceran.html silahkan di copy dan bagikan.

0 Komentar