Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android - Selamat datang di halaman kami 15HITS | Kumpulan Viral Paling Dicari, Pada postingan kali ini kita akan ulas Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android , Disini semua telah di siapkan khusus buat anda. Dalam postingan Gambar Android, yang sudah dibuat ini, bisa di ambil manfaatnya.



link : Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android

Mungkin Anda Tertarik


Daftar Isi [Buka]

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Mogloger.com -Di era yang serba digital ini, apa saja bisa dilakukan dalam genggaman yaitu dengan menggunakan smartphone android. Bahkan kompres foto yang biasanya dilakukan menggunakan PC dan laptop dapat dilakukan di android. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi kamu yang berprofesi sebagai design grafis, fotografer dan selebgram yang hobi mengunggah foto di media sosial. 

Perlu kamu ketahui, kompres foto merupakan cara untuk memperkecil ukuran file namun tidak berpengaruh terhadap kualitas foto. Dengan melakukan kompres foto maka kamu akan menghemat ruang penyimpanan di smartphone-mu. Selain itu, kompres foto juga dapat menghemat kuota internet saat kamu akan mengunggah fotomu ke media sosial.

Saat ini banyak sekali aplikasi android untuk kompres foto yang dapat kamu download di playstore smartphone-mu. Namun, perlu diingat tidak semua aplikasi android untuk kompres foto mudah digunakan, ada beberapa aplikasi kompres foto yang terbaik dan mudah digunakan. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.


1. Photo & Picture Resizer 

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Photo & Picture Resizer ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengubah resolusi dan ukuran foto. Selain itu, aplikasi android untuk kompres foto yang satu ini dapat digunakan untuk mengirim foto dengan cepat melalui email, pesan telepon, web form,Facebook, Instagram dan media sosial lainnya.



Sejak dirilis pada tanggal 14 Juli 2013 beberapa tahun lalu, Photo & Picture Resizer ini sudah di-download kurang lebih oleh 10 juta pengguna. Hal tersebut karena, aplikasi ini mudah digunakan.Adapun cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan cara sebagai berikut.
  • Instal aplikasi Photo & Picture Resizer di smartphone-mu. 
  • Setelah instal, buka aplikasinya kemudian pilih foto yang akan kamu kompres. 
  • Jika kamu sudah memilih foto yang akan dikompres, otomatis aplikasi akan menampilkan foto tersebut. 
  • Kemudian atur resolusi foto seperti lebar x tinggi sesuai dengan keinginanmu. 
  • Tunggu beberapa saat karena aplikasi sedang melakukan kompres foto sesuai dengan keinginanmu. 
Jika proses kompres sudah selesai, aplikasi Photo&Picture Resizer akan menampilkan foto yang telah dikompres.


2. Photo Resizer

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Photo Resizer adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan foto dan gambar digital dengan cara yang cepat dan mudah diterapkan. Aplikasi android untuk kompres foto yang satu ini dapat mengurangi ukuran foto dan gambar.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memotong, mengubah dan menyusutkan foto dan gambar dalam beberapa format, seperti JPEG atau PNG.




Sejak dirilis pada tanggal 12 Juni 2018 tahun lalu, aplikasi ini telah di-download oleh kurang lebih 500.000 pengguna. Hal tersebut karena dalam aplikasi ini dilengkapi, hal-hal sebagai berikut.
  • Memiliki batch resize (beberapa ukuran foto). 
  • Mudah digunakan saat untukmelakukan edit foto atau gambar. 
  • Dapat digunakan untukmemangkas foto atau croppingfoto atau gambar. 
  • Tidakmempengaruhi kualitas foto atau gambar.
  • Dapat digunakan untukmembagikan foto atau gambar secara langsungke media sosial setelah dilakukan kompres foto. 
  • Dengan aplikasi ini pengguna dapat menentukan resolusi foto dan gambar kustom sesuaikeinginan pengguna. 

3. Photo Compress 2.0 

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Aplikasi android untuk kompres foto yang satu ini populer dengan nama Photo Compress 2.0. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk kompres foto atau gambar dalam ukuran besar sehingga ruang penyimpanan di smartphone kamu tidak full.




Photo Compress 2.0 ini memiliki keunggulan antara lain sebagai berikut.
  • Dapat digunakan untuk kompres, mengubah ukuran foto serta dapat digunakan untuk memangkas foto (cropping). 
  • Ada fitur resize multiple photos atau mengubah ukuran beberapa foto sekaligus atau secara bersamaan. 
  • Dapat digunakan untuk membagikan foto atau sharing foto secara langsung ke media sosial. 
  • Aplikasi ini juga dapat mereset apabila hasil kompres yang kamu lakukan kurang memuaskan. Photo Compress 2.0 ini telah di unduh oleh 1 juta pengguna sejak aplikasi ini dirilis pada tanggal 18 Juli 2014. 
Nah, bagi kamu yang penasaran dengan aplikasi ini, silakan download di playstore smartphone-mu.

    4. Kompres dan Ubah Ukuran Foto

    Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
    Aplikasi Kompres dan Ubah Ukuran foto yang ditawarkan oleh Lit Photo ini telah digunakan oleh kurang lebih 1 Juta pengguna dan mendapatkan rating yang bagus. Aplikasi android untuk kompres foto ini dirilis pada tanggal 20 April 2018 dan telah di- up date tanggal 8 Juni 2019.





    Aplikasi yang satu ini menggunakan teknik kompres foto yang berbeda dengan aplikasi lainnya, yaitu menggunakan teknik kompres lossy pintar. Adapun fitur kompres foto dan gambar yang tersedia dalam aplikasi ini adalah sebagai berikut.
    • Dapat digunakan untuk kompres batch dan mengubah ukuran beberapa foto sekaligus. Selain itu, dapat digunakan untuk mengubah foto ke ukuran khusus sesuai keinginan sendiri. 
    • Kualitas foto yang telah dikompres masih sama dengan kualitas foto sebelum dikompres. 
    • Dapat digunakan untuk memutar foto searah jarum jam. 
    • Dapat digunakan untuk membagikan foto secara langsung dari aplikasi. 

    5. Reduce Photo Size 

    Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
    Aplikasi android untuk kompres foto yang satu ini pertama kali dirilis pada tanggal 30 Agustus 2010 dan di up date pada tanggal 2 Februari 2017. Aplikasi ini telah di-download oleh 5 Juta pengguna dan mendapatkan rating yang bagus.





    Reduce Photo Size ini sangat mudah digunakan karena cara menggunakannya hampir sama dengan aplikasi android untuk kompres foto lainnya. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk memangkas atau cropping foto.

    Nah, bagi kamu yang penasaran ingin memakai aplikasi ini, aplikasi ini dapat digunakan untuk memangkas atau cropping foto. Nah, bagi kamu yang penasaran ingin memakai aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini menawarkan banyak pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia.

    Tersebut adalah 5 aplikasi android untuk kompres foto terbaik yang dapat kamu download di playstore smartphone kamu. Pilihlah aplikasi yang cocok dengan karaktermu supaya kamu mudah menggunakannya.

    Baca Juga:  Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop & HP


    Itulah Ulasan Kami Tentang Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android

    Sekianlah informasi tentang Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android yang dapat kami bagikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.Teriakasih, jangan lupa share dan tuliskan komentar dibawah ini.


    Anda sudah melihat postingan Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android dengan alamat link https://15hits.blogspot.com/2019/09/aplikasi-untuk-kompres-foto-di-android.html silahkan di copy dan bagikan.

    0 Komentar